oleh

Festival Seni Multatuli 2023 Resmi Dibuka Bupati Lebak, BI Beri Bantuan Kepada Pelaku UMKM

Bupati Iti Octavia Jayabaya didampingi Kadisbudpar Lebak Imam Rismahayadin, serta pihak BI Banten melihat hasil kerajinan tangan pelaku UMKM Lebak.(Foto Uday)

Berita6Banten.Com – Festival Seni Multatuli (FSM) kembali digelar Pemerintah Kabupaten Lebak dari tanggal 15-18 Juni 2023.

Festival yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Alun-Alun Rangkasbitung, Rabu 15 Juni 2023.

Mengangkat tema ‘Ngadulur Jeung Kultur’
FSM 2023 dikemas dengan menyuguhkan beberapa acara di antaranya parade kerbau, telusur jejak Multatuli, bedah buku, pidato kebudayaan, teatrikal Multatuli, serta dimeriahkan oleh booth para pelaku UMKM.

Bupati Iti mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi atas penyelenggaraan acara yang telah lima kali digelar tersebut.

Dirinyapun berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atas dukungan terhadap gelaran FSM yang mengagendakan acara seni tradisi ini ke dalam Kharisma Event Nusantara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI atas dukungannya, pada tahun 2023 FSM menjadi salah satu dari dua event Kabupaten Lebak yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara. Semoga di tahun mendatang berbagai event lainnya bisa masuk juga dalam Kharisma Event Nusantara,”ujar Bupati Iti.

Menurutnya berbagai event daerah yang terselenggara di Kabupaten Lebak menunjukan adanya progres pencapaian visi pariwisata Kabupaten Lebak.

Baca juga:http://berita6banten.com/keinginan-warga-baduy-agar-sinyal-internet-diwilayahnya-dihapus-ditindaklanjuti-bupati-lebak/

Hal tersebut menjadi pemantik bangkitnya optimisme bahwa pariwisata bisa menjadi lokomotif pembangunan di Kabupaten Lebak.

Melalui gelaran FSM, Bupati berharap nilai-nilai budaya dan tradisi dapat terus dilestarikan, serta para pelaku seni budaya bisa saling berkolaborasi menuangkan ide kreatifnya untuk pembangunan Kabupaten Lebak.

Menutup sambutannya, Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus memupuk optimisme demi kemajuan Kabupaten Lebak, serta turut berpartisipasi berperan serta dalam pembangunan daerah.

“Terus pupuk rasa optimisme ini dan jangan cepat merasa puas, karena Lebak butuh kita semua. Serta jangan lupa bela beli produk Lebak, dan jadilah endorser untuk Kabupaten Lebak,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, pihak Bank Indonesia (BI) perwakilan Banten turut memberikan bantuan terhadap pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Lebak.(day)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *