oleh

Hasbi Jayabaya, Resmi Mendapatkan Mandat dan Penugasan Dari DPP PDIP Maju Dipilkada Lebak 2024

Hasbi Jayabaya (kenakan batik) bersama Ribka Tjiptaning Proletariyati, Ade Sumardi, Junaedi Ibnu Jarta dan kader PDIP lainya, serta Agus R Wisas jubir keluarga Jayabaya (JB) saat berada di DPP PDIP di Jakarta, Jum’at (7/6).(Poto Istimewa)

BERITA6BANTEN.COM – M.Hasbi Asyidiki Jayabaya, bersama Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, serta Ketua DPC PDIP Lebak, Junaedi Ibnu Jarta dipanggil pihak DPP PDIP di Jakarta, Jum’at (7/6).

Dalam pemanggilan tersebut, M.Hasbi Asyidiki Jayabaya, secara resmi menerima mandat dan penugasan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Lebak masa bhakti 2024-2029.

Tidak hanya itu saja, Anggota DPR RI aktif ini, diperintahkan untuk segera melakukan konsolidasi dengan internal partai (PDIP-red), untuk lebih memperkuat kemenangannya sebagai bacabup dipilkada Lebak tahun ini.

Ketua DPC PDIP Lebak, Junaedi Ibnu Jarta yang dikonfirmasi hal tersebut, membenarkan bila DPP PDIP melakukan pemanggilan terhadap M.Hasbi Asyidiki Jayabaya, terkait persiapannya menghadapi pilkada Lebak 2024.

Baca Juga: 920 P3K Lebak 2023 Terima SK, Diserahkan Secara Simbolis Oleh Pj Bupati Iwan Kurniawan

Dalam pemanggilan tersebut, DPP PDIP lanjut Jun, sapaan akrab Ketua DPC PDIP Lebak ini, memberikan mandat dan penugasan secara resmi kepada M.Hasbi Asyidiki Jayabaya maju di Pilkada Lebak tahun ini.

Selain itu, Hasbi pun diberi keleluasaan untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lain, serta diberikan kewenangan untuk menentukan calon wakil bupati yang akan mendampinginya di kontestasi Pilkada Lebak.

“Perintah DPP PDI Perjuangan kepada Pak Hasbi selaku penerima mandat dan penugasan untuk maju di Pilkada Lebak, salah satunya segera melakukan konsolidasi dengan internal partai dalam hal ini PDI Perjuangan,” jelas Jun.

Sementara itu, Bacabup Lebak 2024, M.Hasbi Asyidiki Jayabaya, menegaskan, bila dirinya siap melaksanakan semua perintah DPP PDIP yang berkaitan dengan pemenangannya di Pilkada Lebak tahun ini.

“Saya sudah mendapat mandat dan penugasan maju di Pilkada Lebak dari DPP PDI Perjuangan. Terkait perintah untuk segera melakukan konsolidasi dengan internal PDI Perjuangan, serta melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, saya siap melaksanakannya,” tegas Hasbi.

Terkait siapa calon wakil bupati yang akan mendapinginya di Pilkada nanti, pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini, belum bisa menjawabnya, karena masih dalam proses pertimbangan dan pembahasan pihaknya.

“Politik itu dinamis, sehingga saat ini belum bisa saya sampaikan siapa cawabup saya. Namun, bila sudah saatnya nanti, dan kami sudah menetapkan nama cawabupnya, pasti di informasikan ke teman-teman media, secepatnya,” ujar Hasbi, seraya menambahkan, bila dirinya akan fokus terlebihdahulu untuk melakukan konsolidasi dengan internal PDIP, serta komunikasi dengan partai-partai lain di Lebak.(day)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *