oleh

Hasil MotoGP Assen Belanda, Fransesco Bagnaia Sulit Dikejar

Fransesco Bagnia juara MotoGP Assen Belanda, Minggu (30/6).(Foto tangkapan layar Trans 7/Uday)

BERITA6BANTEN.COM – Pebalap Ducati Lenovo Raccing Team asal Italia, Francesco Bagnaia yang start di posisi pertama di balapan MotoGP Assen Belanda Minggu (30/6), sulit dikejar para rivalnya.

Dengan demikian, murid Valentino Rossi ini, kembali menjadi sang juara di Sirkuit Assen Belanda.

Sebelumnya dibeberapa pekan lalu, tepatnya dibalapan MotoGP Italia maupun balapan di Spanyol, pebalap yang kerap di panggil “Pecco” ini pun menjadi raja alias podium pertama.

Baca Juga: Final Tenis Lapang Piala Dandim 0603 Lebak 2024, Pasangan Letkol Inf Herbert-Ade Rana Menjadi Sang Juara

Diurutan kedua balapan di Assen Belanda, rider Ducati Pramac Racing Team, asal Spanyol, Jorge Martin.

Sebenarnya, sejak race pertama berjalan hingga race akhir, Jorge Martin yang menjadi pesaing utama Pecco Bagnaia sejak musim balapan MotoGP 2023, berusaha untuk mengejar, namun karena Pecco terus melejit dengan kecepatan tinggi, maka upaya Jorge Martin sia-sia.

Diposi ketiga diraih rekan satu tim Pecco Bagnaia, yaitu Bastianini, yang apik dalam menunggangi tunggangannya, sehingga sejak race dimulai, dirinya mampu mengejar empat pebalap didepannya, sehingga saat finish, dirinya berada dibelakang Jorhe Martin.

Dari hasil MotoGP Assen Belanda ini, Jorge Martin masih bertengger di klasemen sementara, dengan nilai 200 poin, serta Pecco Bagnaia berada di posisi dua klasemen dengan nilai dan Marc Marques yang hanya finis di posisi empat di Sirkuit Assen ini, berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 144 poin.

Sementara Bastianini yang finish di posisi tiga berada diurutan keempat klasemen dengan nilai 136 poin.(day)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga