oleh

Kaum Santri Millenial Berharap Rekomendasi PKB Ditetapkan Kepada Bacabup KH. Syaepudin Asy Syadzily

Poto bacabup Lebak,KH. Syaepudin Asy Syadzily dan Koordinator Santri Millenial Lebak, Sapnudi.(Istimewa)

BERITA6BANTEN.COM – Proses penjaringan bakal calon bupati (bacabup) Lebak 2024, sedang berada pada tahap uji kelayakan dari berbagai partai yang melakukan penjaringan.

Salah satunya di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak, yang kini sedang memproses pengusulan visi misi dari empat kandidat bacabup Lebak ke DPP PKB yang diketahui DPW PKB Banten.

Terkait hal tersebut, salah satu kadindat bacabup Lebak 2024 di PKB, KH. Syaepudin Asy Syadzily, yang turut mendapatkan dukungan dari kaum santri Milenial Lebak, datang dari Kalangan Santri Millenial Lebak, mengharapkan agar mendapatkan rekomendasi agar bisa berkontestasi.

Baca Juga: Berkas Pendaftaran Hingga Hasil Visi Misi Empat Bacabup Lebak 2024, akan Langsung Diserahkan ke DPP PKB

Kordinatori Santri Milenial Lebak, Sapnudi, mengatakan, sebagai aktivis sab juga santri di kabupaten Lebak, dirinya mendukung penuh kepada KH.Syaepudin agar bisa maju dikontestasi pilbup Lebak 20234.

“Dukungan kepada Pak KH. Syaepudin Asy Syadziliy merupakan sebuah implementasi dari gerakan perubahan untuk santri, mengingat beliau bagian dari santri, serta sebagai pimpinan pondok pesantren yang dipandang mampu mewujudkan aspirasi santri di Lebak agar mampu bersaing di era disrupsi,” ujar Sapnudi, Selasa (21/5).

Ditambahkannya, gerakan santri millenial merupakan sebuah forum yang mewadahi kaum santri millenial yang berangkat dari berbagai aktivis dan santri pondok pesantren di Lebak, yang tentunya memiliki sebuah keinginan besar agar seluruh aspirasi santri dapat didorong menjadi sebuah kebijakan.

“Intinya, kami sangat berharap sekali, agar PKB memberikan rekomendasinya kepada KH. Syaepudin Asy Syadzily, karena melihat beliau dengan PKB memiliki perjalanan sejarah,” kata Sapnudi.

Dipaparkannya, KH.Syaepudin Asy Syadzily adalah sosok santri sekaligus murid dari KH.Ilyas Ruhiat Tasik Malaya, yang merupakan salah satu tokoh pendiri PKB ditahun 1996-2020.

“Pak KH.Syaepudin inipun mendapat tugas untuk membantu membesarkan PKB di Kabupaten Lebak. Makanya sangat elok dan terhormat bila PKB memberikan rekomendasinya kepada KH.Syaepudin,” harapnya.(day)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga