oleh

Permudah Petani Mendapatkan Solar, Distan Lebak Berikan Rekomendasi Gratis

Handtraktor milik petani di Desa Sukamekarsari yang sempat kesulitan mendapatkan solar.(Foto Uday)

BERITA6BANTEN.COM – Terkait sulitnya para petani di Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Lebak untuk mendapatkan solar di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), langsung mendapatkan perhatian serius Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lebak.

Bahkan agar penyebabnya segera diketahui Distan, dengan waktu cepat dilakukan crosschek bersama korwil dan SPBU.

Hasilnya, petani yang sulit mendapatkan solar di SPBU, diakibatkan tidak membawa atau memperlihatkan rekomendasi disaat akan melakukan pembelian BBM (solar)

Baca juga: Petani di Lebak Kesulitan Dapatkan Solar, Handtraktor Tidak Dapat Digunakan Untuk Menggarap Sawah

“Dalam hal ini pihak SPBU bukan tidak mau melayani pembelian solar oleh petani, tetapi karena petaninya justru tidak membawa atau tidak memiliki rekomendasi dari dinas kami,” ujar Kepala Distan Lebak, Rahmat, Kamis (4/1).

Ditegaskan Rahmat, agar selanjutnya mudah untuk mendapatkan/pembelian solar di SPBU, maka pihaknya mengimbau kepada para petani di Desa Sukamekarsari, segera datang ke dinasnya untuk mendapatkan surat rekomendasinya.

Sedangkan persyaratan untuk mendapatkan rekomendasi tersebut, para petani yang datang ke Distan Lebak wajib menyerahkan surat permohonan (ada di kantor Distan Lebak), surat kuasa jika bukan orang yang bersangkutan yang mengurus (form ada di Distan Lebak), foto copy KTP, foto copy KK, Surat verifikasi korwil, surat keterangan usaha dari keepala desa, spesifikasi alsin (jenis alsin (traktor, pompa, atau RMU), jam kerja per hari, kebutuhan BBM per hari).

“Untuk mendapatkan rekomendasi dari dinas kami, tentu tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis,”kata Rahmat.(day)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *